Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GAME STRATEGI OFFLINE TERBAIK DI PC FREE TERBARU

Adikun Mungkin salah satu dari kalian pernah bermain game bergenre strategy?

Ya pada kesempatan kali ini saya akan merangkum beberapa game strategi Offline PC terbaik yang mungkin kalian pernah mainkan.




Daftar Game Strategi Offline PC Terbaik


1. Age Of Empires




 Seri Age of Empires (disingkat AoE) adalah sebuah seri game real time strategy (RTS) populer, yang dimulai pada 1997, dikembangkan oleh Ensemble Studio dan dipublikasikan oleh Microsoft Games. 

Sampai saat ini ada 3 bagian dari seri ini, masing-masing memiliki sebuah paket ekspansi, sehingga terdapat keseluruhan 6 game bertitel Age of Empires

Sama dengan game strategi lainnya di game ini kita harus melawan kerajaan musuh dan harus mempertahankan wilayah kita supaya tidak diambil alih oleh kerajaan musuh. 

Dengan alur game yang unik Age Of Empires ini berhasil memancing minat para gamer yang menyukai genre strategi inilah 3 seri Age of Empires:

1.Age of Empires dan Rise of Rome

2.Age of Empires II: The Age of KingsThe ConquerorsThe Forgotten, The African Kingdoms, dan Rise of the Rajas.

3.Age of Empires IIIThe War Chiefs dan The Asian Dynasties



2. Rise of Nations




Rise of Nations menggunakan konsep permainan "daerah". 


Pemain hanya dibolehkan membangun bangunan di dalam wilayah pemain tersebut atau wilayah sekutunya. 

Membesarkan wilayah dapat dilakukan dengan membangun kota, benteng, peningkatan riset, dan mengumpulkan sumber daya langka. 

Teknologi dan sumber daya yang lain dapat menyebabkan unit musush mengalami kerusakan dalam beberapa waktu, yang secara bertahap dapat menghancurkan pasukan invasi yang tak terdukung.

Kota adalah hal yang penting dalam permainan; kebanyakan bangunan hanya dapat dibangun jika tidak terlalu jauh dengan sebuah kota, perbatasan paling mudah diperluas dengan membangun dan memperluas kota, dan kota adalah satu-satunya penghasil unit pengumpul sumber daya—Citizen (Rakyat). 

Jumlah kota yang dapat dibangun dibatasi dan kota hanya dapat dihancurkan oleh yang memilikinya. 

Kota yang direbut dikuasai oleh pihak yang merebutnya.lihat juga sejarah hero assasin dan item skillnya

Seperti dalam Civilization, setiap bangsa dapat dimainkan dalam zaman kapanpun, tanpa memperhatikan kehancuran bangsa itu dalam sejarah sebenarnya. 

Beberapa unit khusus berdasar unit yang dimiliki oleh bangsa tertentu tidak mempedulikan sejarah nyatanya dari bangsa tersebut. 

Sebagai contoh, bangsa-bangsa pribumi Amerika memiliki unit khusus dalam era Modern dan Informasi yang menyerupai pemberontak Iberia-Amerika Selatan dunia nyata. 

Selesainya permainan juga dibuat netral terhadap sejarah, di mana pemain dapat memenangi permainan dengan menguasai ibu kota, keunggulan daerah, meriset empat teknologi yang mendominasi, dengan bangunan keajaiban, atau dengan skor. 

Hal ini juga dapat berarti kota yang sama dapat dibangun oleh lebih dari satu bangsa. 

Sebagai contoh, jika bangsa Romawi, Yunani, dan Turki dimainkan dalam satu babak yang sama.

Setiap 18 bangsa di Rise of Nations memiliki latarnya masing-masing untuk unit khususnya yaitu sekitar empat hingga delapan unit khusus yang tersebar di berbagai era. 

Bila suatu bangsa tidak memiliki unit khusus pada suatu era, namun era tersebut sedang dimainkan, bangsa tersebut menggunakan unit biasa yang digunakan pada era itu. 

Rise of Nations menggunakan sistem 2D/3D hibrida untuk menampilkan bangunan dan sistem 3D untuk menampilkan unit, lahan, dan efek istimewa.

Sama seperti game strategi lainnya kita harusm mencari resource seperti makanan, material, uang, dan penduduk. serta membuat prajurit untuk berperang.

3. Civilization





Game Civilization ini merupakan game Strategi yang terfokus kepada misi diplomasi suatu negara, dengan keunikan tersendiri game ini menjadi punya banyak peminat dari kalangan gamer. 


Pada awalnya kita di haruskan untuk memilih bangsa dari 18 kebangsaan yang ada untuk di pimpin dan melakukan sebuah diplomasi. 

Tidak hanya itu setiap bangsa yang ada di game ini memang di buat berdasarkan yang ada di Dunia saat ini. 

Grafik di game ini cukup bagus di bandingkan Age of Empires namun menurut saya pribadi Gameplay yang disuguhkan di game ini masih kalah seru dengan Age of Empires dan Warcraft.

Dan mungkin bila dikembangkan lagi maka pasti game satu ini bisa menjadi salah satu game strategi terbaik.


4. Warcraft





Warcraft sendiri asalnya adalah sebuah film dan kemudian diangkat menjadi sebuah Game PC yang sangat terkenal. 


Game ini memiliki 3 series hingga saat kini, Gameplay di game ini adalah kita akan memilih sebuah hero untuk kita gunakan berperang melawan hero musuh. Misi yang harus kita selesaikan yaitu tentu saja menghancurkan benteng musuh dengan tim kita dan meraih kemenangan. 

Game ini juga memiliki sebuah seri MMORPG yang berjudul World of Warcraft dan memiliki peminat yang sangat banyak.

Dan mungkin Warcraft bisa menjadi game strategy terbaik di dunia.


5. Stronghold Crusader





Siapa yang tidak kenal game legendaris ini.YA pasti hampir seluruh dari kita pernah memainkannya.


Game strategi yang satu ini tidak begitu berat untuk dijalankan di PC yang memiliki Spek rendah. Alur cerita yang ada di game Stronghold ini bercerita tentang masa perang salib dimasa lalu. 

Disini kita harus mengatur strategi untuk melawan kerajaan lawan dengan membangun prajurit, membangun benteng, dan mengatur masyarakat di kerajaan kita. 

Game ini juga memiliki gameplay yang unik, kita bisa bekerja sama berperang dengan kerajaan sekutu dan berbagi resouce seperti uang, kayu, atau
kebutuhan lainnya dengan kerajaan sekutu.


Dan menurut saya game stronghold Crusader yang paling mudah untuk dimainkan karena spek PC yang digunakan tidak begitu berat dan tergolong memiliki spek yang rendah.



Itulah beberapa game strategi terbaik versi offline menurut saya.

TERIMA KASIH yang sudah mampir ke blog saya

Posting Komentar untuk "GAME STRATEGI OFFLINE TERBAIK DI PC FREE TERBARU"