Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengunci Jaringan 4G LTE Only Tanpa Root & Tanpa Aplikasi


CARA MENGUNCI JARINGAN 4G LTE


Mengunci sinyal sangat dibutuhkan terutama di daerah kecil yang tidak mempunyai sinyal hp yang kuat.

Tetapi di kota pun juga banyak yang menggunakan fitur mengunci jaringan 4G karena terkadang tidak selalu stabil dan selalu berpindah pindah jaringan sehingga mengganggu aktivitas yang menggunakan jaringan/sinyal.


Sebenarnya semua hp bisa dan mempunyai fitur mengunci jaringan 4G LTE, hanya saja caranya yang berbeda setiap jenis masing - masing hp.

Disini saya akan memberitahu anda semua bagaimana cara mengunci jaringan 4G LTE tanpa root & tanpa aplikasi.

CARA MENGUNCI JARINGAN 4G LTE TANPA ROOT DAN TANPA APLIKASI


Cara ini tidak membutuhkan akses root karena setiap bawaan hp sudah memiliki fiturnya dan juga tidak membutuhkan aplikasi untuk cara yang saya berikan.

Cara Mengunci Jaringan 4G di HP Samsung


Hp samsung memiliki cara tersendiri dari hp lainnya karena di hp samsung sudah terdapat di pengaturan bawaannya untuk mengunci jaringan 4G, tidak seperti di hp lain tidak ada pilihan untuk mengunci jaringan 4G LTE.

Ikuti caranya :

Masuk ke Pengaturan > Jaringan Lainnya > Jaringan Seluler > Mode Jaringan SIM 1/SIM2 > LTE Only.

Cukup simple untuk mengunci jaringan di hp samsung karena sudah ada fitur bawaan di pengaturannya.

Cara Mengunci Jaringan 4G LTE di Semua HP


Nah untuk hp selain samsung rata - rata sama caranya yaitu dengan menggunakan sebuah kode/nomor, lihat saja kode nya di bawah :

Masuk ke Aplikasi Panggilan bawaan hp anda lalu ketikkan saja kode *#*#4636#*#* atau anda bisa menyalin kode tersebut dan tempel di papan nomor panggilan.

Hafalkan kode di atas.

Dan selanjutnya anda akan otomatis masuk ke sebuah menu seperti di gambar, pilih kartu sim mana yang mau di kunci jaringannya jika sim 1 pilih informasi telepon 1 dan begitupun untuk sim 2.



Setelah masuk ke informasi telepon, lihat di bagian pilihan setelan jaringan yang disukai klik saja pilihannya yang di bawah tulisan tersebut lalu pilih settingan LTE Only untuk mengunci jaringan 4G LTE.



Sampai disini anda bisa mengunci jaringan 4G LTE di hp tanpa harus ribet dan tentunya bisa membuat anda nyaman untuk menggunakan aktivitas di hp yang menggunakan jaringan internet.


Untuk yang di gambar ini saya tes menggunakan hp Xiaomi Redmi Note 5 punya saya.





Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengunci Jaringan 4G LTE Only Tanpa Root & Tanpa Aplikasi"