Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Simple Membuat Halaman Privacy Policy Blog Untuk Mendaftar Adsense

Cara Membuat Halaman Privacy Policy Bi Blogspot


Privacy policy adalah kebijakan privasi yang dibuat agar pengunjung bisa mengetahui dan mematuhi kebijakan di sebuah blog.

Maka dari itu halaman privacy policy sangat penting bagi sebuah blog supaya blog anda terlihat profesional di mata pengunjung.

Jika anda ingin mendaftarkan blog anda ke google adsense, laman privacy policy ini adalah salah satu syarat penting agar diterima google adsense.

Baca juga : Cara Cepat Diterima Adsense Bagi Pemula

Karena dengan membuat halaman privacy policy di blog anda, google akan menilai jika blog anda itu serius dibuat dan bukan blog yang asal asalan.

Disini saya akan memberitahu cara simple membuat laman privacy policy di blog bagi pemula yang baru terjun di dunia blogger.

Ikuti langkah langkah berikut ini untuk membuat halaman privacy di blogspot :


  • Ada banyak website dan cara untuk membuat halaman privacy policy, tapi disini saya memberi tutorial membuat laman privacy policy di website privacypolicyonline.com, untuk masuk silahkan klik link tersebut.
  • Di halaman depan anda harus mengisi sebuah form yang sudah disediakan, silahkan isi dengan benar. Isi kolom SITE TITLE dengan nama blog anda dan yang dibawahnya diisi dengan url blog anda. Untuk contact link dan email adress silahkan isi dengan email aktif anda. Untuk iklannya silahkan anda bisa pilih hanya google adsense atau di ceklis semua juga tidak apa apa.



  • Setelah itu anda klik generate policy atau generate HTML lalu akan tampil privacy policy untuk blog anda yang berada di dalam kolom, copy privacy policy tersebut untuk dijadikan halaman di blog anda.
  • Untuk cara membuat halaman seperti biasa saja, di dashboard blogger masuk ke menu Halaman lalu pilih Halaman baru, beri judul halaman dengan nama Privacy policy, sampai disini jangan lupa sesuaikan kanvas jika anda tadi menyalin privacy policy dalam sebuah HTML pilih kanvas HTML dan jika anda memilih yang biasa atau generate policy pilih kanvas Compose, tempel privacy policy tadi di halaman tersebut lalu publikasikan.



  • Selanjutnya, jika anda mengalami error saat akan mempublikasikan laman tersebut. solusi mengatasi error privacy policy yaitu anda harus menghapus gambar yang ada di privacy policy tersebut, gambar tersebut berada di akhir. Bagi anda yang membuat laman di kanvas HTML silahkan gantikan dulu ke Compose lalu hapus gambar tersebut lalu anda publikasikan pasti berhasil.



Lihat juga : Download Template Viomagz V 2.4 Yang Dipakai Mastimon

Sekarang blog anda sudah memiliki laman privacy policy sendiri dan bagi anda yang masih belum paham silahkan tuliskan di kolom komentar.



Posting Komentar untuk "Cara Simple Membuat Halaman Privacy Policy Blog Untuk Mendaftar Adsense"