Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Digantung Adsense? Inilah Penyebab Tidak Mendapat Email Balasan Dari Adsense Serta Cara Mengatasinya



PENYEBAB DAN CARA MENGATASI DIGANTUNG GOOGLE ADSENSE


Pasti anda pusing memikirkan akun adsense yang tidak kunjung mendapat balasan email apa apa dari adsense alias digantung.

Padahal anda mengharapkan email balasan dari adsense dengan bolak balik cek email, tapi pihak adsense tidak mengirim email balasan.

Dan ketika anda melihat ke dashboard adsense pasti ada tulisan "Activating your account" atau dalam bahasa indonesia "Mengaktifkan akun anda".

Baca juga : Cara Cepat Menghasilkan Uang Blogger Bagi Pemula

Ditolak?enggak, diterima?apalagi diterima boro boro, sehingga membuat anda menjadi resah karena pihak adsense tidak memberi kejelasan.

Pasti anda bingung apa yang harus dilakukan ketika digantung adsense.

Karena jika ditolak anda pasti tahu apa yang salah dari blog anda dan apa yang harus diperbaiki atau jika diterima itu akan membuat anda senang.

Saya sering melihat di grup blogger mengeluh tentang masalah yang sama, waktunya pun bervariasi ada yang sudah menunggu seminggu, 2 minggu, berbulan bulan, bahkan ada yang satu tahun.

Itu nyata, saya pernah melihat ada blogger yang memposting jika blog dia sudah diapprove adsense setelah digantung adsense selama setahun.

Nah disini saya akan berbagi pengalaman dengan anda tentang permasalahan tersebut dan bagaimana cara saya mengatasi masalah digantung adsense.

Dulunya saya juga pernah ternak adsense tapi sekarang udah vakum, jadi saya pernah mengalami beberapa kendala yang mungkin pernah anda alami juga di dalam dunia adsense.

Oke langsung saja kita ke pembahasannya saja.

PENYEBAB BLOG ANDA DIGANTUNG ADSENSE


Sebelum masuk ke poin cara mengatasinya anda harus terlebih dahulu mengetahui apa sih yang menyebabkan blog anda digantung adsense.

1. Template yang rumit

Kita mulai dari dasar dulu, pasti kalian bertanya tanya apa yang dimaksud template yang rumit?

Jadi begini, setiap template strukturnya itu berbeda beda karena pembuatnya pun berbeda dan tidak semua template mudah untuk di review oleh google adsense.

Jadi saya saranakan agar anda menggunakan template yang sudah terbukti bagus untuk daflftar adsense seperti template buatan mas sugeng viomagz atau evomagz itu adalah salah satu contoh.

Anda juga tidak boleh sembarangan menambahkan script ke template, cukup script untuk verif google webmaster, google analytics dan sebagainya.

Jangan menambahkan script yang anda tidak tahu apa fungsinya dan itu malah menjadi boomerang bagi anda sendiri.

2. Navigasi blog yang rumit

Navigasi blog juga berperan dalam proses pendaftaran adsense.

Karena jika navigasi blog anda acak acakan atau ada yang error maka akan menyebabkan robot yang mereview blog anda kebingungan.

Apa yang harus dilaporkan oleh robot ke pihak adsense, mereka sulit untuk mereview blog anda karena navigasi blog anda yang rumit.

Saya sarankan sebisa mungkin untuk mengurangi navigasi blog, cukup saja postingan populer dan label atau kategori artikel.

3. Menggunakan email baru/fresh

Pada saat anda mendaftarkan adsense biasanya anda mendaftar dengan email yang baru dibuat.

Alasannya karena mau dijual atau tidak mau disatukan dalam email utama dan lainnya.

Sudah banyak yang melakukan riset, saya juga pernah mencobanya, jika kita menggunakan email lama bakalan mudah dibalas dan bahkan mudah diapprove oleh google adsense dibanding dengan email yang baru dibuat.

Entah apa alasannya dan apa pengaruhnya yang pasti menggunakan email lama lebih manjur.

CARA MENGATASI MASALAH DIGANTUNG ADSENSE


Setelah mengetahui penyebabnya pasti anda bisa menyimpulkan dan bisa mengetahui apa yang salah dalam proses pendaftaran google adsense.

Untuk cara mengatasinya saya satukan saja dengan kesimpulan.

Intinya pada saat mendaftar adsense harus menggunakan email lama jangan yang fresh atau baru dibuat itu agar menghindari digantung adsense dan juga menambah peluang anda diterima adsense.

Gunakan template yang responsive dan sederhana, jika kalian bingung memilih template yang cocok silahkan membeli saja template mas sugeng yang evo magz atau viomagz.

Lihat juga : Cara Cepat Diterima Google Adsense Bagi Pemula

Dan juga jangan terlalu banyak navigasi blog, sederhana saja.

Pada saat sedang mendaftar fokus saja menulis artikel bahkan harus dtingkatkan jika yang tadinya anda menulis 1 artikel per hari tambah lagi porsinya menjadi 2-3 artikel per hari.

Jangan otak atik template saat sedang proses review.

Karena ketika nanti sudah diapprove google adsense anda bebas mengotak atik blog anda sesuai keinginan tapi tetap harus memeperhatikan kebijakan google adsense.

Mungkin sampai sini untuk pembahasan artikel penyebab dan cara mengatasi digantung google adsense.

Silahkan jika ada yang kurang paham dan ingin bertanya tuliskan di kolom komentar.





Posting Komentar untuk "Digantung Adsense? Inilah Penyebab Tidak Mendapat Email Balasan Dari Adsense Serta Cara Mengatasinya"